5 Trend Desain Produk Indonesia 2017 yang Mendunia

0
10041

3. Ong Cen Kuang (Lampu dengan desain dari bambu)

Karakter produk yang sangat Indonesia, handmade tetapi punya desain yang stabil dan kuat. Menggabungkan unsur tradisional dengan elemen modern menghasilkan produk yang bercerita dan berjiwa.
Karakter produk yang sangat Indonesia, handmade tetapi punya desain yang stabil dan kuat. Menggabungkan unsur tradisional dengan elemen modern menghasilkan produk yang bercerita dan berjiwa. (Foto: Dok.www.ftsny.com)

Kekuatan produk Ong Cen Kuang, buah desain dari Budiman Ong ini adalah karakteristik Indonesia yang melekat erat pada setiap desainnya. Lekukannya yang artistik, kuat dan punya soul membuat produk-produk Ong Cen Kuang menghiasi properti hospitality dunia. Setiap tahunnya Ong Cen Kuang memproduksi 3000 pcs yang sebagian pemasarannya mencakup di beberapa negara seperti Italia, Perancis dan Amerika Serikat.

Beberapa brand yang menjadi kompetitor adalah Alturo Alvarz (Spanyol), Slamp (Italia), LZF (Italia), Terzani (Italia) dan AY Illuminate (Belanda). Antara Ong Cen Kuang dan para kompetitornya tidak ada perbandingan harga yang relatif besar, malah hampir sama. Perbedaannya terletak pada desain produk dan kualitas masing-masing.